Landith menemukan sebuah catatan di dalam laci meja dekat tempat tidurnya. Sebuah catatan yang diingatnya sebagai perkenalan awal dengan Nara.

“I’m Mojito : I love adventure and new things, and the thrill of the unknown gets I through the day.”

Dia tersenyum, mengingat kembali bertahun sebelumnya ketika kejadian ini dia catat yang akhirnya menjadi kenangan. Pertemuan yang menjadi rutinitas tiap bulan di akhir pekan. Menikmati sebuah hubungan pertemanan dengan Nara, yang berawal dari kejadian di suatu malam yang konyol.
Pertemanan yang membawa banyak perubahan dalam persepsi hidupnya. Menjadi awal dirinya menggerakkan roda mimpi yang bertumpuk terdiam selama ini disudut gelap harapan. Nara menawarkan tantangan baginya menghidupkan imajinasi menjadi kenyataan yang menyenangkan.
Pembicaraan di sudut ruang kedai kopi sederhana di suatu sore, membicarakan berbagai hal tentang mimpi yang pernah dibangun dalam pikirannya.
“Pernah membayangkan bagaimana nanti pernikahan mu diadakan?” Tanya Nara.
“Hah? Hahaha…” Landith menjawab dengan tawa.
“Iya, pernikahan impian. Gue pikir setiap perempuan selalu memiliki bagaimana mereka bermimpi soal pernikahan impian.” Jelas Nara.
Landith terdiam namun mengedarkan pandangannya ke langit-langit ruangan.
Nara menyesap kopinya, menunggu.
“Aku penikmat komik doraemon, dan penasaran bagaimana tentang Guam, tempat keluarga Suneo berlibur. Menikah dalam satu upacara yang hangat di senja di pinggir pantai, hanya orang terdekat. Mungkin begitulah.” Ucap Landith akhirnya.
“Dalam iringan musik tropis, lilin-lilin yang mengiringi sepanjang jalan setapak menuju altar dan gaun putih tertiup angin sore.” Nara melanjutkan.
Landith mengangguk, mengkhayalkan.
“Baiklah, gue akan menjadikan satu catatan dalam a list to do before die.” Kata Nara.
“Hey!” Tukas Landith.
“Hahaha..” Tawa Nara lepas.
Landith menatap Nara, lalu mulai bertanya.
“Dalam satu bentuk, kau ini seperti apa?”
“I’m Mojito, I love adventure and new things, and the thrill of the unknown gets I through the day.” Jawab Nara cepat.
Landith terkesan. Baginya, Nara selalu mempunyai kejutan.

***

image credit to : https://www.befreetour.com/


Leave a comment